Pengertian Alat Ukur Listrik

1 comment
Alat ukur listrik merupakan sebuah alat bantu yang penting bagi engineer yang bekerja dengan instalasi listrik atau bekerja dibagian yang berhubungan dengan kelistrikan, baik di rumah, perkantoran atau gedung lain yang memiliki instalasi listrik. Alat ukur listrik membantu memastikan kapasitas listrik

Pengertian Alat Ukur Listrik.

Alat ukur masih termasuk bagian dari alat laboratorium dan pengertian alat ukur listrik secara harfiah adalah alat yang digunakan untuk mengukur arus listrik yang melalui instalasi listrik, mengetahui tegangan dan faktor lain agar sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Dibutuhkan tingkat keakuratan dari alat ukur listrik karena akan mempengaruhi kinerja alat yang menggunakan arus listrik dari instalasi listrik yang tersedia.


Amprobe adalah salah satu merk alat ukur listrik yang banyak digunakan, memiliki tingkat akurasi yang tinggi dan mudah digunakan. 

Alat ukur listrik yang baik akan memberikan hasil pengukuran yang akurat dan akan mempengaruhi kinerja seluruh alat dalam satu instalasi listrik tersebut.

Peran penting alat ukur listrik sangat penting saat sebuah instalali listrik telah selesai dikerjakan dan akan segera digunakan, karena pengukuran perlu dilakukan untuk memastikan jumlah arus, tegangan dan ukuran lainnya sesuai dengan standar yang telah ditentukan. 

1 comments:

Info produk seperti ini sangat membantu pelanggan. Bila membutuhkan les privat matematika silahkan kontak kami.

back to top